Dibaca dulu yuk......

u comment i follow

Rabu, 01 Juni 2011

Hitam di atas Putih

Hey kawan - kawan semua, dah lama ne gak update postingan baru & bloging, soalnya q lagi sibuk belajar buat persiapan tes SNMPTN tahun 2011,
Kali ini q mau update postingan yang q copy dari blog sahabat tapi ada beberapa bagian yang q edit dan tambahkan,

Coba perhatikan gambar apakah ini??






Bayangkan gambar diatas adalah sebuah kertas.

Saat ditanya gambar apa yang ada di atas, kebanyakan orang akan menjawab gambar sebuah titik di atas kertas putih.
Kenapa? Saat disuruh untuk melihat sesuatu, manusia memang cenderung melihat titik hitam (keburukan) yang ada padahal jika kita mau merubah sedikit cara pandang kita akan kita lihat betapa banyaknya bagian putih (kebaikan) yang ada, bahkan jauh lebih banyak dan luass dari titik hitam tersebut.

Hal ini jugalah mengapa orang lebih mudah melihat keburukan orang lain atau jika kita bawa ke dimensi yang berbeda adalah bahwa manusia seringkali melihat sisi negati dari suatu hal. Contoh jika kita seorang mahasiswa terkadang kita mengeluh dan kesal jika sedang mengerjakan tugas – tugas kuliah yang begitu luar biasa banyaknya, atau jika tugas – tugas di organisasi tempat kita beraktivitas begitu padatnya hingga tiap detik waktu yang ada terasa sangat berharga.

Tapi kalau kita lihat dengan dengan pikiran yang jernih banyak sekali manfaat yang kita dapat ,biasanya kita baru sadar beberapa waktu setelahnya atau bertahun-tahun setelahnya bahwa hal yang kita kerjakan dan kita keluhkan ternyata berguna bagi kita, dan akan tersisa sedikit penyesalan kenapa kita tidak melakukannya dengan lebih baik lagi sehingga “hasil panen” yang kita dapat optimal.

Yups, yang harus kita lakukan cukup satu , yaitu berbaik sangka pada Allah seperti dalam terjemahan surat Al-Baqarah 216 : “….Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kau menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
Kawan,apapun yang kita hadapi ,seberat apapun kehidupan dan tugas – tugas kita yakinlah bahwa hal itu lah yang terbaik dan jalanilah dengan tegar dan gagah berani…InsyaAllah kehidupan yang lebih baik akan mendatangi kita.

So…be positive!!

Wallahu A’lam…

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Add Coment via Facebook

Kutuk Israel. . . . . !!!!!!